Tuesday, September 20, 2016

Terinspirasi dari Manusia Setengah Salmon.

Halo selamat siang, untuk kali ini blog akan gue tulis dengan Bahasa Indonesia, agar cerita ini dapat d pahami secara seksama. Pukul 11.27 WITA. Menjelang makan siang, karena tukang masak di kantor lagi ga masuk jadi gue delivery makanan lewat gojek. Yah berhubung belum dateng gue menyempatkan diri untuk bersandu gurau di blog ini. Kemarin malam, buku yang gue beli 3 hari lalu udah habis gue baca. Judul bukunya Manusia Setengah Salmon dari Raditya Dika. Gue rasa sih gue terlalu telat untuk baca buku ini tapi dalam kamus gue ga ada kata telat. Semua orang pasti tau kan Raditya Dika siapa? penulis buku yang kece ini emang pantes dibilang keren, humoris, dan smart banget. Pertama kali yang buat gue tertarik untuk membaca buku-buku dari dia itu saat keisengan baca buku Marmut Merah Jambu punya temen gue. Selain ketawa dan senyum-senyum sendiri baca buku itu banyak hal-hal atau kutipan-kutipan tentang kehidupan yang menurut gue kutipan yang benar adanya atau kutipan yang memotivasi gue untuk lebih semangat ataupun berpikir secara cerdas tentang lika liku drama kehidupan. Kebetulan gue sudah menyelesaikan perkuliahan dan fokus kerja di usaha orang tua, jadi kalo dulu suka minjem buku sekarang gue menyisihkan gaji gue untuk membeli buku-buku yang membuat gue terhibur d malam hari. Tepat dua minggu status percintaan gue berubah menjadi single. Single yang belum happy menurut gue. Karena dua minggu masih waktu yang sebentar untuk menerima kenyataan kalau orang yang menemani gue selama 4 tahun harus pamit undur diri dalam kehidupan gue. Mungkin dalam benak kalian ada pertanyaan "kenapa? kok bisa atau serius lo? empat tahun? dan putus? " jadi alasanya simple masalah teenanger lah (kalimat ini gue kutip dari pernyataan mantan gue di twitter) ya jadi bisa aja sama seperti kata orang semua yang kita punya ini titipan, senang sedih kaya miskin bahkan orang-orang yang ada d sekitar kalian atau orang- orang yang kalian sayangi juga titipan kan? jadi biarlah alur ini berjalan dulu agar kita tahu apa maksud dari Tuhan atas kejadian yang telah terjadi. Jangan tanya betapa sakitnya untuk berdamai dengan kenyataan, bahkan untuk detik ini gue masi merasa bersalah atau menyalahkan diri sendiri tentang semua yang terjadi bahkan merasa gagal karena gak bisa membuatnya nyaman dan banyak hal yang ada di kepala gue yang ga bisa gue jelasin satu-satu but buat kalian yang pernah patah hati gue rasa taulah rasa yang gue rasain sekarang. Karena hati gue masih suka sedih dan taku buat liat hal-hal tentang percintaan maka untuk menghibur diri gue pergi ke gramedia, dan menemukan buku raditya dika yang berjudul Manusi Setengah Salmon. Awalnya gue takut, jangan-jangan ini isi bukunya tentang percintaan, karena gue anti banget deh baca buku-buku tentang cinta-cinta dan sakit hati even untuk denger lagu yang intronya udah sedih gue ga mau banget. Ya ga mau baper sih tapi kata temen gue karena masih belum terbiasa aja jadi masi suka baper, nanti kalo udah biasa juga mau dia yang lewat depan gue ya pasti gue senyum sumringah aja. Jadi buku ini emang buat gue lupa tentang rasa sakit yang gue alami sekarang, bahkan kemarin magh gue sempet kambuh dan mesti istirahat seminggu gue malah ngakak untuk baca buku yang cukup membuat imajinasi gue keluar. Bener-bener deh si bang Dika, jago banget buat kiasan dan jago juga buat menggambarkan suasana yang lagi dia rasain saat itu. Tepat di pertengahan halaman, yang buat gue ter-enyuh adalah ketika dia harus pindah rumah, karena rumahnya saat itu udah ga nyaman lagi buat keluarganya. Di waktu yang bersamaan pula ternnyata dia lagi putus sama pacar dia. Di sini feeling gue udah ga enak waduh bahas galau galau deh ini. Tapi setelah gue terlanjur baca dan berimajinasi ada beberapa kelimat yang buat gue hening dan baca kalimat itu berulang-ulang.
Iyasih bener juga ya kata bang Dika, jadi gue rada senyum dan rada pasrah aja. Jalanin aja iklhasin aja, kita bahkan ga boleh ngekang kalau salah satu dari kita emang sudah tidak nyaman kan? Jadi kalimat ini yang buat gue kadang semangat lagi dan makin ikhlas lagi menjalani kenyataan yang menurut gue masi d jaman pahit-pahitnya. Menurut gue kutipan-kutipan dalam buku ini bener-bener menginspirasi gue buat lebih berani untuk maju ke depan membuka lembaran baru dan memberanikan diri keluar dari zona nyaman. Di buku ini juga di halaman terakhir, bang Dika bilang alasan kenapa bukunya ini berjudul manusia setengah salmon, gegara dia liat acara net geo tentang ikan salmon yang hidupnya selalu berpindah-pindah tempat dari laut ke laut gtu kali ya maksudnya. Ya sama kaya hidup kita yang dari kecil kita udah selalu pindah, pindah dari kecil ke remaja, remaja ke dewasa dari muda jadi menua. Ya intinya kita ga bisa mengelakan hidup ini dari berpindah. Semua perpindahan akan menyimpan kenangan kan? begitu juga kenangan-kenangan yang terus muncul tiap gue pergi ke tempat-tempat yang ga sengaja sering gue kunjungi sama dia. Ada rasa sedih karena gue ke sini bukan sama dia, tapi sendiri atau sama temen-temen dan kelak ada rasa yang mungkin ga akan bisa lagi sama seperti kemarin.

Tuesday, August 2, 2016

JAVA TRIP WITH YOU

DEAR GOD ...thank you for this happiest trip that i ever did in my life. Well, hello darling.. long time no see you. I dont know why i feel so lazy to open this blog and write my story here. Actually i have a lot of interesting stories that i wanna share. on 17 MAY, my boy friend and me tried something new in our realtionship. We went to Java together and tried to explore java. I was so lucky on this trip, bcs i found much promotion in accomodation. Guess how much i spent money for this trip ? only 6 milion for couple. Super lucky! Bcs dharmika has not visited Yogya and Malang yet. So we went to Yogya, Malang and Surabaya. I have been visited yogya 4 times, and it always special. And Now, trip to Yogyakarta it was suppperrr special bcs i came with my love. And here is the first trip--- YOGYAKARTA---- To be able to reduce our cost on this trip, we used public transportation to get everywhere. It was not hard at all and it was very funny. Actually i had used Transjogja when i came to Jogja for the first time. My older sister picked me up with Transjogja, so i knew it would be fast bcs i had used it before. Then after we used becak to take us go to hotel that located nearby Train Station Lempuyang. oh my god, pardon my fake smile i was so fvckin tired.. He was very happy with the becak.. we cant stop laughed on our way. Withing trip in Jogja, we stayed in cheaper hotel but comfortable enough, the hotel was Sky Hotel. I met many Balinese people stay here, they told me that this hotel was strategic location bcs near everywhere. As you know ambince of Yogya never made me bored. We tried lunch woth soto and tried spa massage in Attanaya Spa. Oh ya, we rented Motorcycle from hotel that made me easy to go some good places. Now i will show you the place that we have visited yet. Super cool Jogja : BOROBUDUR. you know what that was my first time came to this place. Beautiful place, took times 2 hours to go to this place, i got there by motorcycle. It was so tired dayyyyy but super cool
GEREJA AYAM -- this place not far way from borobudur.
TAMAN WISATA KALIBIRU SUPER COOL! i'm in love with the view
CANDI PRAMBANAN AND RATU BOKO
TAMAN AIR
TUGU JOGJA
ALUN-ALUN KIDUL AND MALIOBORO
UGH SUPER COOL TRIP, super exhausting trip but i had memories.. thank you jir, you allowed me to accompany your this trip :') Then we went to MALANG --- we got there by train, super comfortable train.. love much.
i love you so much, impossible to forget this moment.. THEN HERE IS OUR TRIP IN MALANG
UNTIL NOW, i cant stop adoring BROMO Mountain, i love the ambience i love the view i love everything about Bromo, again thank you jir. THANK YOU also for my friend saskia squad, thank you had been treating us very well.. MALANG was good, malang has many place to come, delicious food, everything was funtastic.. LAST TRIP ---SURABAYA--- o,... o .. sorry i didnt take any pictures in Surabaya it bcs we just stayed in Hotel. So comfortable hotel ugh loveee so much
the view from our room. UNFORGETABLE MOMENT.. i cant stop smiling bcs of this picture. imposibble to forget this trip, the most happiest trip so far .. I learned so much from this trip, you fighted for me, you kept me, you treat me well and we discussed everything with love. We could shared the bad or the good things. We didnt care with someone else. You know what? i felt like you will be a good father :' so much thank for eveything. We dont know the future, if we have a chance i hope we can traveling arround the world. Thank You

Saturday, February 27, 2016

OFFICIALY BACHELOR OF LAW

HELLO! do youu guys still remember me? haha it has been a year i never post my new blog it be cause i was very focus with my thesis. August 7 2015 i had passed my exam very well and Nov 20 2015 i was officialy Bachelor of Law. I was very happy bcs my goals in 2015 had achived. Top ten in Faculty and Officialy Bachelor of Law. My friend once told me that this was not the end of my journey but the begining.. A new level awaits me.. Some peoples ask me what are you doing now? work in lawfirm? or continue your study.. Yeah, actually i realy love to work in my basic study (lawyer) but i couldnt avoid that my mother has been waiting me for helping her to manage our family busines which is Garment Busines. as a good daugther i dont want to follow my ego, i have to help her. The Garment need a new generation and new system. i think this is my time to make my mom dreams come true. And now i'm very happy be cause i can work together with my mom and handle some job that my mom cant. At the first place i really didnt know what i had to do with this job but as time went by i was immersing my self to this gig, i learnt everything about fabric and anything about Garment. Some customers was really welcome when my mom declare that Me will be the next owner for Casa Garment. They said that my job was very good and the were funny with it. i hope i can work better and better than before. i never worry to face every problem that come into my life bcs i can learn a new things from this, even i once feel tired and give up but, that was not a solution. Face the problem and learn by mistake.. here is some picture that i took when i was celebrating my favorite day in 2015
thank you so much to this guy that always make crazy every time but you are the one that make me safe and happy!! thank you for teaching to face every problem in life.
Anyway thank you for every people beside me that give me support and pray fro me.. i know you guys forever will be my favorite friends.. congratulation for us