Wednesday, September 4, 2013

sudut - sudut Gede

Nampaknya gede telah berubah , hari ini aku memberanikan diri mengirim pesan rindu yang sudah lama aku tahan , sekuat apapun aku tahan setan - setan yang di sekelilingku berhasil membuat ku untuk mengirim pesan itu . Respon dari gede pun bukan seperti yang aku inginkan . Kecewa ? ya itu pasti tapi ada benar juga si gede seperti itu jika dia merespon seperti keinginanku aku yang akan terluka . Terimakasi untuk berkat mu tuhan , aku yakin ini memang yang terbaik . Sudah hampir sebulan kita tidak berhubungan , entah kenapa setiap sudut mengingatkanya . Kalao boleh review kejadian awal , hidup ku memang penuh kejutan , entah tuhan membuatnya sedemikian rupa hingga membuat aku selalu bertanya - tanya . Pertama kali pertemuan aku dengan Gede bukan setahun lalu ketika dia menjemput ku di rumah . Ternyata 3,5 tahun yang lalu kita sudah berkenalan sebelumnya . Tidak disangka dan sedikit mengejutkan , saat itu aku masih ingat sekali aku masih berusia 16 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2 SMA . Halayak anak muda kebanyakan ,dimasa ini ketemuan dengan teman pdktean memang banyak di lakukan di masa ku . Alam memang telah merencanakanya , teman sepermainan ku bernama dita , dia adalah sahabat ku dari kecil ternyata sedang dekat dengan laki - laki bernama Rudi . Ya berawal dari kisah Rudi dan Dita alam mempertemukan ku dengan gede . Dita adalah gadis ABG yang masih duduk di bangku kelas 2 smp , sedangkan Rudi laki - laki aneh yang sudah duduk di bangku kuliah kalo ga salah masih di semester awal . Memang cukup jauh jarak dianatara mereka tapi mereka nyaman dengan percakapan yang membawa mereka kehubungan yang lebih lanjut . Dita memang banyak menceritakan sosok rudi kepada ku , jadi aku sarankan mereka untuk bertemu . Dan waktunya tiba , siang itu aku menjemput dita ke sekolah dan menemaninya ke MCD , ya makanan junk food satu itu memang tempat favorite untuk ketemuan . Sekalian makan siang aku dan dita saling berbincang dan saling deg - degkan . Tapi yang paling deg - degkan itu dita , dia panic makanannya pun ga habis . Karena aku hanya menemani jadi aku duduk santai sambil menunggu . Sepertinya sudah 1 jam Rudi tidak memunculkan batang hidungnya , katanya sih otw jadi aku dan dita menunggu lagi . Sudah 3 mcflury aku habiskan lelaki aneh ini belum juga muncul niat sudah hilang bahkan dita kehabisan kesabaran . Kita sudah mau pulang dan ternyata Rudi baru muncul , jadi saat itu Rudi bersama temanya tapi temanya duduk berbeda kursi dengan tempat duduk yg kita memang sudah siapkan . Karena rudi adalah lelaki aneh dan pemalu , rudi menyuruh dita untuk menemuinya di luar . Sungguh aneh dan menjijikan sikap rudi , bukanya berbincang mereka malah diem - dieman dan aku mengusulkan untuk " gimana kalo ngobrolnya di dalem kayaknya lebih enak " . Duduklah kita di tempat dimana teman rudi duduk , karena suasana yang sangat garing itu membuat dita memperkenalkan aku , " oh iya ini kenali temen aku " dan akhirnya aku menyodorkan tangan ku dengan senyum yang agak kurang ikhlas . " LIA | RUDI " dan rudi pun memperkenalkan temanya " GEDE | LIA " . Yaa !! , teman rudi adalah Gede , Dia orang yang buat aku terpuruk untuk waktu sekarang , oh mayyyy bagaimana bisa ? . Saat perkenalan itu aku sama sekali tidak ada perasaan apa - apa , bahkan dipikiran ku mereka adalah laki - laki aneh bin ajaib yang iyuh banget . Apalah arti perkenalan yang hanya sepintas , buat meningat nama saja aku lupa apa lagi mengingat wajahnya . Hidup ku berlalu tanpa terpikir bayang - bayang Gede, Dita sendiri tidak berhubungan lagi dengan Rudi . Jadi semua berlalu begitu saja , kejutan penuh kejutan terjadi tiap harinya . Dan kejutan yang namanya kualat aku rasakan saat itu . Ketika ektrakurikuler yang aku ikuti mendapat undangan untuk mengisi acara di salah satu kampus seni di denpasar , aku dan teman - teman latihan untuk itu , kalao tidak salah saat itu aku duduk di bangku kelas 3 SMA . Saat selesai latihan aku masih ingat salah satu teman ku duduk di pojokan sambil menangis , sebagai teman yang baik aku menghampirinya dan bertanya kenapa dia menangis . Akhirnya dia bercerita panjang lebar tentang kekasihnya yang kurang ajar aku benar - benar marah dan benar - benar hemm benar - benar marah lah . Aku tidak sadar jika pacar kekasih teman ku itu ternyata gede , aku seakan lupa tentang kejadian di MCD itu bahkan aku sangat asing sekali dengan nama itu . Padahal dia anak gaul bali sih katanya tp maaf deh cowok yg udah berani kasar sama cewek mestinya di cambuk pake api . dan aku nampaknya kualat dengan kalimat cacian makian yang aku lontarkan . Tapi teman ku putus dengan sendiri, bukan karena aku tapi mungkin teman ku sudah cukup pintar untuk melepaskan laki - laki bodoh dan kurang dewasa seperti itu . Dari cerita teman ku , aku malah lebih tahu dia sebagai mantan yang jahat , padahal harusnya aku kenal dia sebagai temen yg dikenalin temen ku hahaha intinya aku sedikit lupa ingatan kalo aku sebenarnya mengetahui soso Gede jauh sebelum orang - orang di sekitar ku tau

No comments:

Post a Comment