Wednesday, May 1, 2013

KEJUTAN - Kak Rian Si Tampan

Sepulang menerima rapot , aku berniat untuk pergi ke toko buku yang dekat dengan sekolah ku . Seperti biasa membeli majalah favorite tentang fashion dan music. Kebetulan hari ini sudah ada edisi terbaru . Yak ,hari ini tepat aku duduk di bangku kelas 3 SMA semakin dekat dengan kuliah serta ujian nasional . Tapi aku tidak terlalu khawatir karena ketika majalah favorite ku sudah ditangan masalah apapun sedikit terlupakan . Haha ya beginilah aku terlalu sibuk dengan dunia ku sendiri , sampai - sampai aku tak sempat memikirkan tentang "PACAR" . Sahabat - sahabatku sedang asik dan sibuk mempersiapkan kencan mereka hari ini tapi aku ?, aku sibuk dengan majalah serta music - music favorite ku . Mendatangi toko buku merupakan hobi ku sepulang sekolah , melihat novel - novel terbaru dan membaca beberapa buku yang menarik perhatian ku . Setiap pulang sekolah jika tidak ada kegiatan dengan teman - teman , aku selalu meluangkan waktu ku untuk menyalurkan hobbi ku ini . Karena hari ini hanya penerimaan rapot saja , aku sangat bersemnagat untuk buru - buru ke toko buku . Tak ada yang menduga hari ini tidak seperti hari - hari biasanya , mungkin ini awal dari sebuah cerita mustahil ini . Entah apa yang terjadi ketika aku menuju ke sudut pojok toko buku untuk mencari novel terbaru , aku melihat sebuah handphone merek terkenal dan itu adalah handphone yang aku damba - dambakan , tergeletak di lantai tanpa ada yang menghiraukanya . Aku menoleh ke kanan dan kekiri semua orang begitu serius menyimak dan mencari buku . "Oh gaddd ini hadiah ? atau apa ? bisakah ini jadi miliku ? atau haruskah aku kembalikan ?" pikir ku dalam hati . dengan rasa ragu dan deg-degan akhirnya memberanikan diri untuk mengambil handphone itu dan aku masukan ke dalam tas , melangkah pelan - pelan menuju pintu keluar . Tidak ada yang memperhatikan sama sekali . Akhirnya aku memutuskan untuk pulang kerumah , dalam perjalanan menuju rumah , aku sedikit dilema harus apakan barang ini ? dikembalikan sayang , diambil dosa ... Hahhhh ini benar - benar dilema . Sesampainya dirumah , seperti biasa tidak ada orang karena semuanya sibuk bekerja . Cuma ada aku dan si biru , ya motor yang selalu menemaniku kemana - mana . Cepat - cepat masuk ke kamar hingga rasa lapar yang tadinya hinggap seketika hilang tiba - tiba karena handphone ini . Karena sangat penasaran aku mengutak utik handphone ini . Tapi anehnya kenapa empunya handphone tidak ada menghubungi handphonenya ? apa dia masih belum sadar ? sungguh ceroboh !. Karena ingin mengetahui identitas si empunya hape , aku membuka galery foto dalam hapenya . Isi dari galery foto hanya ada 30an foto dan kebanyakan isinya adalah foto - foto band , yah kemungkinan foto - foto ini adalah foto band favoritenya . Foto perfoto aku lihat tampaknya aku makin merasa penasaran siapa orang yang mempunyai hape ini , nampaknya dia sangat misterius sama sekali tidak ada foto wajahnya dalam hape itu . Hahhh sepertinya empunya hape benar - benar tidak narsis , karena tidak menemukan apa - apa digalery foto akhirnya aku membuka pesan masuknya . Dari gambar - gambar band yang ada di galery fotonya nampaknya dia seorang pria , agak sedikit takut dan agak lancang membaca pesan masuk yang ada di hape tapi rasa penasaran udah di ujung jari buat buka kotak masuk . Upss sorry akhirnya kepencet juga , yah tidak seperti handphone - handphone lain yang dalam kotak masuknya ada beberapa pesan penting. Tapi ini ? , astaga cuma pesan promo dan pesan penambahan pulsa , hem benar - benar misterius siapa sih sebenarnya empunya hape jangan - jangan ini handphone ga pernah di pakek tapi kalo ga di pakek galery musicnya isinya banyak banget . "Oh gaddddd apa ini tandanya ini handphone harus jadi miliku ?" teriak ku . Hemmm satu jam sudah berlalu tapi kenapa empunya hape juga belum menghubungi handphone nya ? begitu cerobohnya kah dia ? ini sungguh benar - benar membuat penasaran hahh bisa - bisanya .. Sepertinya aku harus mengembalikan hape ini , siapatau didalamnya ada hal yang penting . Lalu aku membuka kontak handphone dan ternyata ada banyak kontak didalamnya , sepertinya dia seorang mahasiswa fakultas kedokteran karena ada beberapa nama kontak dengan sebutan FK . Hem oke , jadi aku berinisiatif untuk menelpon orang tuanya , yah lalu aku mengetik di kotak search dengan tulisan "mom " ternyata tidak ada lalu aku mengetik dengan tulisan "mama" ternyata tidak ada juga , yang terakhir aku mengetik dengan tulisan "ibu" tidak ada juga setelah lama aku mencoba menemukan nomer telpon orang tuanya dengan beberapa sebutan seperti ayah ibu mama papa nampaknya orang ini terlalu gaul dan nama orang tua dalam kontaknya itu 'Nyokap Gue' dan untuk ayah 'Bokap Gue' . OKEH sungguh alay kecewa kenapa bisa di tulis gitu sih , haehh tidak fikir panjang aku langsung menelpon mamanya .. "tuuuut....tuttt.....tuut... Halo dek ,kenapa nelpon ? mamah lagi di jalan nih .. " dengan nada yang lembut ujar ibunya . "maaf tante , saya orang yang nemuin handphone anak tante tadi di toko buku " "ya ampun , masak ya dek waduh .. oke gini - gini anak tante itu emang ceroboh . bisa mintak nomer hape adek ya ?" " oh iya tante , nomernya 0986.... " " oke , ini dengan syapa ?" " Elaa tante ," "oke dek , nanti tante kabarin lagi ya ela , terimakasih banyak loh ya " "iya tante sama - sama , oke saya tunggu .." Begitu telepon itu mati , tiba - tiba ayah dan ibu berbarengan pulang .. bergegas ku menghampiri mereka dan buru" bercerita " buk aku nemu handphone " "hah! km dapet d mana ? cobak sini liat" ujarnya " aku nemu d toko buku , aku mau balikin aja deh soalnya aku takut dosa" " iya mending dibalikin aja , takutnya hape ini ada macem - macemnya . Lagian barang nemu ga awet muda nak " tidak lama saat aku berbincang dengan ibu handphone itu berdering dan aku spontan mengangkatnya " iya , halo " " halo , ini bener ela ? " seru siara laki - laki . " iya bener , ini siapa ya " " oh aku , rian .. yang punya hape .. makasi banget udah nelpon , ga kebayang bisa jatoh .. em hari ini kan aku sibuk , kira - kira besok handphonenya diambil bisa ? "oh gimana kalo aku aja yang anterin kak , ga enak juga di nginepin di sini ?" " yaelah ga usah - gausah ngerepotin banget akunya , besok deh aku kamu samperin jam 1 an gitu .. " " aku jam satuan sekolah kak , belum ada di rumah " " oke yaudah aku jemput kamu ke sekolah ya , deal ? sorry ga bisa lama - lama nelpon tolong di smsin sekolah mu ya thanks banget .tuut tuut " yak mati , hemmm bener - bener ceroboh bisa - bisanya hape sebagus ini dia bisa ga tau kalo jatoh .. Mungkin kak rian orangnya terlalu sibuk , jadi dia tidak peduli dengan handphone sebagus ini sayang sekali , pikir ku dalam hati . Tapi bodohnya aku lupa kalao besok itu hari libur , akhirnya aku bergegas menelpon nomor yang tadi kak rian pakai menelpon , tapi tidak ada jawaban dan terpaksa aku memberi pesan singkat yang berisi " kak rian besok aku libur , gimana kalo jam sama tempat kita ketemu di rubah , atau alamat rumah kakak ? tolong di bales ya " KRIK KRIK KRIK ini sudah menunjukan pukul 9 malam , sms ku pun tidak di jawab sama sekali , oh mayyyyyy kak rian ini anggota DPR kali ya hemm mungkin seorang profesor hah masa bodoh setidaknya aku sudah memulai iktikad baiku . Menunggu mata terlelap aku kembali tertarik untuk membuka galery handphone kak rian . Ga sengaja aku buka file record nya , dan ternyata wahh banyak sekali file rekaman lebih banyak dari galery foto , semakin membuat penasaran .. Membuka file paling atas yang judulnya "pilihan ku maliq" . Dan aku langsung menaruh handphone itu di dekat telinga , TERKEJUT ! sangat terkejut suara kak rian emas sekali , merduuu . Sampai - sampai aku terhanyut mendengar suara emasnya , makin penasaran lagi aku membuka file rekaman yang ke 2 disana judulnya "Sunday Memory Lane - wsatcc" , awalnya terdengar suara petikan gitar lalu suara merdunya pelan - pelan mulai muncul dan mulai menyanyikan lagu ini dengan indah , oh my gad aku terpuka walao tak tau orangnya aku benar - benar jatuh cinta dengan suaranya . Tidak sadar rekaman kak rian menemani tidur malam ku . Bunyi getar handphone membangunkan ku dari tidur dan waktu menunjukan pukul 8 pagi . "siapa nih sms pagi - pagi" ucapku sambil melihat handphone milik kak rian " ela , lo libur ya ? gw tunggu lo d toko buku tempat lo nemu handphone gw aja gimana ? jam 10 ya .. maaf baru bales " dan refleks aku bales " oke kak , jam 10 ela ke sana " . Ada yang beda dari pagi ini , lebih bersemangat dan lebih bergairah , hem mungkin ini rasa degdegan buat ketemu orang yang buat aku terpukau sama suaranya . Hari ini aku ingin memakai baju favorite ku yaitu warna abu - abu entah aku hanya ingin terlihat lebih menarik dari biasanya yah sedikit berharap kak rian bisa terpukau , haha cuma harapan yang tidak harus terjadi . Tepat ini jam setengah 10 , seperti biasa tidak ada orang d rumah dan aku mulai bergegas pergi dengan si biru . Sesampainya toko buku aku langsung memberi pesan ke kak rian bahwa aku sudah sampai . Sambil menyelam minum air , seperti biasa aku selalu mencari beberapa novel terbaru yah sadar tak sadar aku terlalu asik membaca buku dan handphone kak rian bergetar beberapa kali aku abaikan , yah getaran itu mulai aku sadari ketika ada orang disamping ku yang gelisah mencari buku , cepat - cepat aku mengangkat handphone kak rian "halo kak " ucap ku , " ela dimana ?" , "di tempat novel kak , kak rian dimana " , seketika ada orang yang menyolek pundak ku dan berkata "aku di belakang mu" . Yahhh ternyata dia kak rian. "hey are you ella ? " ucap kak rian sambil menyodorkan tangan kanannya .. "yes , i'm" sambil berjabat tangan . Waktu terasa berhenti ketika aku melihat wajah dan tatapan mata kak rian , dia menggunakan kacamata , memiliki senyum yang manis dan lesung pipit yang menghiasi wajahnya . Tampan sungguh tampan , dengan rambut yang sedikit panjang serta minyak wangi yang berbau jasmine yang paling membuat aku kaget dia menggenakan baju abu - abu yang warnanya nyaris mirip dengan baju yang ku pakai . Suaranya yang merdu pun melengkapi ketampanannya saat itu . Yah , aku sedikit kaku namun kak rian dapat mencairkan suasana . "makasi banget udah nemuin handphone ku , syukur ela yang nemuin " ucap kak rian. " eh , iya kak sama - sama ini hp aku temui pas di sini .. " sambil memberi handphone kak rian . " iya ela , bdw kamu libur skrg ? boleh diajak pergi ? ya ucapan terimakasi udah mau balikin hp aku " "aduh kak ga usah repot" gituuu , aku ga usah d kasi pamrih ah . kak rian kan sibuk kk lanjutin aja dulu tugasnya ehhe" " ih suer deh bukan gitu maksudnya , cuma mau jalan aja lagian aku juga bored banget sama tugas " " em serius ? ga kenapa " "iya seriusan deh , ya gimana bisa ? " oke deh kak , aku mau" "sipp , yesss .. km suka ice cream ? ato mau nonton ? " ngeskrim aja deh kak , ak ga suka nonton " "oke deh , km ke sini naik apa ?" " naik motor kak " " yaudah motor di titipin d sini aja , naik mobil ku aja gimana ?" "oke kak boleh " dan kita bergegas untuk jalan - jalan , kak rian orangnya baik dia bisa melelehkan suasana kaku yang diawal aku rasain . Ini pertama kali aku punya temen yang lebih tua jauh dari aku . Baik ramah dan asik , itu kesan pertama yang aku dapet dari kak rian . Bagaimana kisah selanjutnya ? cerita part 2 akan menyusul :D

No comments:

Post a Comment