Tuesday, September 4, 2012

Hitam bukan masalah

Seharian diem di rumah bukan maksud mau mutihin diri melainkan karena banyak kerjaan yang mesti di selesein di rumah . Gara - gara fitting baju untuk orderan saya jadi seneng lihat kulit saya , ya walopun kulit saya ga putih kaya susu tapi saya suka . Kulit saya hitam em mungkin bisa di sebut coklat ya agak sawo matang , memang dari lahir sudah begini jadi kulit saya mengikuti gen dari ayah xixi . Dulu saya pengen banget punya kulit putih bersih kayaknya kalo pake baju apa aja cocok tapi semakin besar semakin mensyukuri, saya jadi seneng sama warna kulit sendiri . Jadi buat kalian yang kurang PD sama warna kulit yang gelap , jangan takut karena semakin kita ga PD an nah disana deh kita jadi pusat perhatian dn jatuhnya malu - maluin . Kulit hitam identik sama manis , eksotis , sexy dan apa lagi yah . Intinya kulit hitam ga jelek - jelek amat kok :D . Tapi permasalahan di sini buat kalian yang punya warna kulit gelap kayak saya jauhi diri kalian sama yg namanya warna ijo tua , merah dan pink tua karena jatuhnya makin dekil xixi jadi berhati -hatilah memilih warna pakaian karena dapat menjatuhkan . Kadang - kadang banyak juga yang pengen punya kulit kayak saya tapi saya milih pengen punya kulit kaya mereka , sampai - sampai ada yg marah kalo saya makin putih katanya manis nya ilang -_- .. ya anggap itu pujian terimakasih . xixi manusia sih ya emang ga pernah puas Cantik alami aja , jangan sampai mengandalkan berbagai cara hanya karena ingin mempunyai kulit putih bersih . Semua wanita itu cantik baik kulit mu putih ataupun hitam sekarang dari diri kita sendiri yang berpenampilan dan bersikap nya dari situ terpancar kecantiakn kalian .. jadi buat saya hitam itu ga masalah , ga usah minderan ga usah malu dan ga usah ga pedeann jalanin hidup kamu jangan sampai tertekan karena masalah warna kulit .

Sunday, September 2, 2012

Ga papa tetep suka :)

SUNDAY . everyday is sunday sih ya maklum masi liburan .Well , berhubung bebe saya rusak dan pacar ga ada pulsa buat smsan jadi mengisi waktu luang dengan online . Adem ayem , syukurnya hubungan asmara yg kemarin baru menginjak umur 2 bulan di lalui dengan penuh kesabaran dn kasih sayang xixi .. Walopun selama 2 bulan baru ketemu 2 kali :' tapi tetep cinta sama pacar . Di tambah bebe rusak dan ga bisa bbman buat rasa kangen jadi membeludak . Tapi tetep percaya sama pacar . Kalo di bilang susah emang susah ! susah punya pacar kaya dia , punya segudang activitas udah gtu kadar malunya tinggi sekali ya syukurnya ga malu - maluin , cuek dan agak creative berlebihan ga usah di tanyak cowok tipe seperti ini jauh dari namanya romantis . Tapi gak apa aku suka :). Suka ngiri gitu kan liat status di bbm atau di twitter banyak cowok - cowoknya ngumbar kemesraan lewat beribu kata manis untuk ceweknya , tapi aku ? duuh ga ngarep deh lebih memilih kalem - kalem sambuk ahaha maksudnya cukup menghumbar kemesraan cuma kita aja yang tau , yang lain ga boleh tau :P . Lagian kalo over ngumbar - ngumbar kalo putus apa ga malu yah , jadi tetep stay cool aja dan aku masi tetep suka . Lucunya aku sama pacar ada di pulau kota dan kawasan yang masih deket dan gampang buat ketemu , tapi sedihnya kita susah banget buat ketemu jadi ngerasa LDR . Sempet miris dn sempet takut bakal pudar ni lama - lama cinta buat si pacar gara - gara ada temen cowok yang baiknya lebih dari paacar tapi tetep pacar sll tak inget , jadi godaan - godaan seperti itu bisa di tangkalkan . kadang sempet mikir apa si pacar cinta juga dn ngelakuin kayak apa yg aku lakuin ? Karena ga tau jawabannya jadi salah satunya buat semua keresahan itu berlalu cuma ngasi kepercayaan toleransi sama pengertian aja ked dia , kita sama - sama besar kita udah bukan anak yang labil juga jadi kita bisa jaga perasaan pacar masing - masing . Sesibuk apapun dia sama tugasnya serepot apa dia dengan adatnya secuek - cueknya dia aku cuma percaya sama apa aja alasan yang dia kasi ke aku , percaya kalo cuma aku . Amin xixixi . Kalo dia bohong aku cuma bisa bilang karma berjalan , lagian percayaan bikin hati tenang xixi Karena kadar romantis pacar saya ga punya , jadi cukup mengahayal kalo - kalo bakal di romantisin sekali - sekali ahaha ya kalo engga aku aja deh yg romantisin dia seklai - sekali sembari saling mengisi .. Jadi semoga hubungan kedepanya maki membaik aminnnnn

Thursday, August 30, 2012

manis galungan

planing nya sih mau di apelin pacar dan bakal jalan sama selingkuhan upss ga dong yah . Ga ada planing di manis galungan tiba - tiba aja sohib ngajakin jalan nemenin sodaranya dari kampung buat jalan - jalan di denpasar . Dengan style ala feminim , tangtop dan long skirt berjalan lah kita kepantai .. Pas sampai di sana ketemu deh yang namanya sunset . Berfoto ria lah kita untuk mengabadikan foto bersama sunset ini . Satu kata untuk hari ini AWESOME

Sunday, July 29, 2012

Dilema bukan delima

minggu malem nyempetin dikit buat nulis blog , lagi ga bisa tidur lagi bingung dan lagi dilema , kata mama dilema itu karena devil sama peri lagi pengaruhin kita jadinya kita bimbang deh timbul deh namanya dilema bukan buah delima . Kalo di pikir - pikir bener juga yah , ketika kita ngerasa bimbang atau dilema kita bingung harus ngelakuin tindakan bagimana karena ketakutan dari akibat yang kita perbuat . DILEMA ! hari ini full dilema yah biasa tentang pacar saya yang cuek . Wajar cuek tapi kalo cueknya sampe beginian sedih juga mamen :') . Kalo kata orang ini sih kaya di gantung , pacaran tapi ga bertindak seolah paacaran bbm jarang , ketemu pun kita cuma tatapan mata aja . Maunya sih kalo ketemu di samperin gitu tapi boro - boro pacar saya ini kelewatan pemalunya jadi hopeless lah bakal di samperin ditempat keramaian . Kenapa ga saya aja yg nyamperin ? wah bukanya gi mana :" kalo disamperin juga takutnya ntar makin di kacangin dari pada malu tetep staycool di tempat masing - masing . Gila ga sih pacaran kayak gini ..Jadi mikir ini cowok malu kali ya punya pacar kayak saya , em memang saya ga secantik dan seimut serta sealay mantanya yang dulu tapi kalo memang ga suka boleh kok langsung bilang aja , kalo ceritanya kayak gini terus . Kata temen , saya sabar banget , bisa kuat dan legowo di mainin sama cowok kayak gini . Tergantung mood kalo lagi moodnya bagus bbman lancar kalo lagi kacau :') jangan harep deh . Oke , sebelum saya mengikuti kata teman" saya untuk tinggalin cowok satu ini saya punya alasan kenapa saya bertahan . Pertama karena karya bungcutnya dia yang "mungkin" bikin hubungan ga seindah masa pdkt yang singkat . Jadi sempet dia bilg tolong ngertiin dia karena dia mati di kerja deadline . Oke saya percaya jadi ttep staycool dan sabar jalanin hubungan . Tapi lama - lama ngelunjak :') setiap bbm skrg blsnya pake emote aja . Minta putus dia ga mau tapi dia ga ada nunjukin kalo dia care sama saya. Gi mana yah , namanya juga cewek setomboy atau setegar - tegarnya saya tapi ga bisa nutupin kalo saya melow juga . Nahan buat ga nangis tapi ga bisa , ketika di sekeliling bertanya "kemana pacarnya" saya jawab ":') ga punya pacar" ketika di sekeliling lagi asik pacaran kemana ya pacar saya ? Apa ini namanya pacaran anak dewasa ? Kata temen "ga usah pacaran kalo km lebih sering nangis " . Iya sih dari awal jadian sampai sekarang kapan sih aku senengnya :D kok sedih gini ya .. apa lagi ya yang harus di pertahanin , kenapa ada perasaan buat pertahanin orang yang bisa aja ga mau pertahanin saya ? kenapa takut buat kehilangan cowok yang ga gentle kayak dy? Yah , mungkin cuma tuhan yang tau nanti , apa mungkin sehabis ini saya ga pernah ketemu yang namanya dilema karena sifatnya udah berubah atau malah saya putus dan saya semakin terpuruk :') entah cuma tuhan yang tau . tuhan sayang sama saya ga akan beliau memberikan hambanya kesedihan o:)

Monday, June 25, 2012

whatssssssssss !

lagi ga terlalu sibuk , jadi menyempatkan diri untuk menulis blog ini . Hem udah lama ga ngerasa galau , sekarang galau sering banget datengin aku . Berawal dari munculnya layang - layang di kehidupan ku ! UHHH aku kira lama lost contac buat aku terbebas dari bayang - bayang nya . BUT tetep aja ni cowok nyelip - nyelip di pikiran ku . Karena lamanya aku di siasiain di tinggalkan karena kesibukanya ga ada kepastian ada cowok yang ngajak aku deket , DO panggil aja dya do . byar ga ada yang tau siapa sebenarnya lelaki ini ahaha . Do cowok yang baik hati sabar dan pelan - pelan buat aku lupa sama si layang - layang . Walopun aku awalnya komunikasi ogah - ogahan karena masi sukak banget sama layang -layang tapi lama - lama do buat hati ku ini pelan - pelan bisa buka hati buat dia . TAPI tetep pas aku ketemuan sama do aku masi kepikiran layang - layang . Aku udah masuk di situasi yang rasanya buat selangkah lagi aku bisa jadian sama do , tapi jujur dalam hati masih ada sedikit bayangan si layang" .. Hemm tapi aku terus aja coba buat mulai suka sama do . Ya aku rasa aku udah suka walo ada yang janggal di hati entah apa itu yang penting saat itu layang" benar - benar tak ada kabar . Terakhir aku denger pokoknya dia lagi deket sama cewek junior kampusnya ! BYE udah ga mau mikirin dia ... Hari demi hari aku lalauin sama do , sharing semua cerita dan aku nyaman :) , kalian ga akan menduga kalo hari itu ada sms petaka "hy invite pin aku ya 227**** " tau gak itu sms dari siapa ? layang - layang pake bb baru deh nahhhhh awalnya ni galau mulai dari sini . Karena aku penasaran aku invite juga pin nya , ya biasalah basa basi hy he ho gtu tapi makin malem basa basi kita mulai serius . BBMan kita agak buat aku jadi suka lagi . Antara dia gombal ato engga itu beda tipis yang jelas waktu itu dia nembak aku . WHATSSSSS ! siapa yang ga kesel ato ga kaget dan ga berprasangka buruk ngilang lama dan tiba - tiba muncul nembak ! HALO semua pertanyaan penegn aku tanyak ke dia tapi aku masih selow sabar dan tenang aku minta waktu sama dia untuk buktiin ke aku :) aku takut kalao - kalao aku bahan mainan . Tapi jujur aku bener - bener berpaling 200 derajat lebih respect ke layang" kebanding harus respect lagi ke DO padahal Do itu baik sekali kurang apa sih dia :( knapa aku tetep ga bisa buat ga berpaling ke layang - layang ? . Ga cuma itu yang bikin galau , sekarang pu layang - layang lebih sering ngabarin lebih sering berkabar dan sll bbman stiap hari kadang agak ketus . Tapi kadang romantis . Aku sempet nanyak beberapa pertanyaan yang selama ini aku cuma tau dari satu pihak . Tentang gosip dia deket sama cewek junior di kampusnya katanya itu bohongan karena cuma aku gebetanya dia sll buktiin kalo emang cuma aku seorang ini yang buat aku makin luluh :' . Tapi DO juga sll buat aku bersalah karena dia sll baik sama aku sll sabar sama aku sll sayang sama aku :' . Please , aku takut buat milih salah satu dari kalian , tapi mau gak mau aku harus pilih . Jujur aku gak mau nyakitin hati kallian :( do dan layang" punya sifat yang berbeda tapi sifat mereka aku suka . Kalo mendua itu diperbolehkan aku bakal pertahanin kalian berdua . Tapi tuhan pasti bakal marah :' dengan berat hati nanti ketika aku menemukan titik jenuh untuk mengeluarkan isi hati ku aku harus memilih satu di antara mereka :') I LOVE YOU BOTH !

Wednesday, June 13, 2012

Ketahuan Satu Fakta .

" kakak kenal ? | kenal kok dek , dy lagi deket sama temen ku | ha serius ? | iya facebooknya yang pake baju merah kan ? " Jederrrr mengingat perbincangan saat itu akhirnya hari ini fakta tentang layang - layang terungkap lagi . Bodoh , ketika fakta ini terungkap aku cuma bisa menganggap diri ku orang yang paling bodoh . Jelas - jelas dia deket sama cewek lain tapi sempet - sempetnya sok - sok ngasi harapan busuk . Sedih miris ya itu aja sih yang aku rasain sekarang . Tapi ambil hikmah jangan percaya lagi sama cowok - cowok kayak gini lagi ! TAKE CARE

Friday, April 20, 2012

Lebih Baik Tidak Tahu ? *aku pikir begitu

Bingung mesti cerita kemana , cerita sama temen takutnya pada sibuk , ngegalau di twitter , takutnya layang - layang dan temenya nganggep aku labil , ngegalau di bbm takut banyak orang dewasa di contac hahaha . So Blog ini salah satu pencurahan hati yang lagi galau ini . Buat yang baca , mungkin kalian pernah ngalamin hal yang sama ? share dan kasi saran yah hehe ..

Galau karena apa sih aku ? GALAU KARENA KEPO . Seperti biasa , masih mikirin hal kemarin , apa ya alasan dia ngajak aku buat ketemu temen - temenya .. menurut kalian apa alasanya ? ga mungkin alasanya karena mau ngenalin ke temen - temenya . HELO aku bukan pacar nya .. Jadi satu hal yang terbenak di pikiran adalah aku mau di bandingin sama mantanya yang sangat cantik dan imoet itu :'D . Alasan kenapa aku mikir kaya gitu , soalnya saat bincang - bincang ketemuan kemarin temenya nyeletuk "dan kamu harus move on" pyanggg abis denger itu suasana hening .. pengen nangis sumpah tapi tahan di tahan .. gi mana ga sedih , awal - awal kita smsan dy sempet bilang jomblo 2 bulan , 2 bulan kan masi bentar berarti masi ada rasa - rasa buat balikan dong ? yaudah aku awal - awal udah mastiin apa ga balikan lagi , tapi dy bilangnya ga bakal . Oke , itu kalimat bikin lega karena aku ga mau jadi pelarian . Mendingan jangan deketin aku kebanding belum bisa move on ! Tapi denger temenya ngomong gitu artinya dia belum bisa move on dong :( mereka itu temen baiknya layangan pasti mereka tau banyak tentang dia ..


Oke mulai kepo dengan mantanya ini , aku mulai buka - buka facebooknya , ga berani add byar engga keliatan aku pengen tau dia . Yap mulai lah aku dengan membuka album foto siapa tau dia memasang foto bermesraan .. ahahah yang ada banyak foto - foto unik dan lucu - lucu ahaha ngakak deh jadinya . Next next next ada foto cew cantik manis imut yang di tag temenya , terus judulnya "ini mirip pacar si layangan" :' oke mulaii lah aku kepo . KALAP sedih aku buka friends nya trus caari cew yang mirip sama foto yang di tag . Ketemulah wanita itu , dia manis putih imut dan beda jauh sama aku :) . Namanya *dirahasiakan tapi jujur agak keganggu liat nama nya , karena namanya sendiri ejaan nya sedikit tidak lulus bahasa indonesia . Satu hal yang terpintas , cantik - cantik kok alay ya -_- . Bukan maksudnya menghina tapi ini real isi statusnya aja susah banget di mnegerti ya ampun -_- ..

Oke ga peduli deh tentang alaynya tapi yang bikin sedih adalah dia pacaran nya kayaknya menjajaki tahunan :'D . Yah lama banget dong astagaa jelas aja ga bisa move on . aaaaaaaaaaaaaaaaaaa dasar pembualll , ini kebukti deh dya mau bandingin aku sama mantanya yang cantik imoet itu !

Ya aku tau aku banyak kurangnya , tapi kalo emang ga suka tolong ga usah pake banding - bandingin kaya gini .
Sesudah tau hal kaya gini aku mikir mending ga usah tau deh , toh aku juga masi menduga - duga sama maksudnya dya ngenalin ketemen - temenya . Lebaih baik ga tau dan berfikir bodoh seperti sebelumnya . Tapi aku sudah terlanjur tau dan itu bikin hopeless :'(

Sabar tenang dan pasrah , tuhan tau apa yang aku rasain ga mungkin dy ngasi cowo itu buat mainin aku terus , dan aku cuma bisa berdoa biar aku bisa biasa aja nanggepin masalah yang akan terjadi kedepannya :')
apapun mau dibilang aku belum mau lupain layang - layang ..

Thursday, April 19, 2012

Rabu Malam ku Sayang

Rabu yang konyol , dari pagi hingga sore status cacian makian selalu terupdate di twitter . Sampai - sampai teman - teman bingung melihatnya , ada yang menasehati ada yang suru sabar dan banyak bentuk simpati mereka untuk membuat ku tenang . Berawal dari tertinggalnya dompet di tas nyokap yang lagi kerja dan susahnya cari parkir di kampus , oh damn ini bener - bener bikin snewen . Udah susah cari parkir ahahaha ternyata dosen ga nongol ! udah itu penjaga absenya kurang asem , ah konyol deh pokoknya .. ya intinya hari rabo kali ini menjengkelkan !!

Oh iya sempet lupa karna marah - marah malam ini ternyata ada janji sama lelaki yang sempat aku ceritakan di blog sebelumnya (layang - layang) . Hem karena dia sering menghilang tanpa kabar setiap mau ketemuan jadi aku ga terlalu berharap banyak kalau - kalau malam ini tidak jadi pergi . Tapi ternyata malam ini jadi ketemuanya ahaha . Kata dia sih malam ini perginya sama teman - temanya . Hem terlintas di pikiran ku , apa ya mau layang - layang ini , kadang muncul kadang hilang . Kadang ga ada kabar sekalinya ada kabar di ajak ketemuan . Di bilang PDKT juga bukan , yaiyalah bukan komunikasi antar kita berdua aja jarang . Dulu - dulu awalnya aku lagi demen - demenya aku emang sempet ngarep - ngarep buat di kabarin . Ya maksudnya aku mulai memberanikan diri untuk memulai mengabari duluan , tapi rada - rada kesel kalau ga di bales alasanya ga ada pulsa maklum sih kita beda operator . Ya karna dia juga sibuk ngegawe okedeh aku mulai - mulai sadar diri mungkin emang dia ga suka atau memang dia sibuk dengan dunia barunya . So hati ini lama - lama jadi biasa aja .

Malem ini bukan malam pertama kali ketemuan , sempet ketemua ber dua minggu lalu , dan sekarang dia ngajak ketemuan bersama teman - temanya . Yang ga aku menegerti kenapa harus sama temen - temenya ? emang aku siapa ? emang ga bisa ngajak cewe lain ? hem maunya apa ya ? dia mikirin apa sih .

Karena di jalan mikirin itu terus akhirnya sampai juga di tempat. Oke pas di parkiran ternyata barengan sama yang layang - layang dan the genks ! ahaha sumpah mereka emang metal sejati . Bajunya item semua , syukur tadi ga pake baju warna pink bunga - bunga pasti di ketawain ahaha .
Yaudah si layangan nyamperin aku dengan tampangnya yang selalu buat aku mempesona kok , haha ..

Masuklah kita kedalam , duduk dan aku nerveous . duarius deh aku mendadak deg - degan tampang temen - temenya serem - serem -_- . Aku cuma bisa duduk diam beribu bahasa . Ga tau harus ngapain cuma bisa duduk mainin tangan mesen makanan dan menunggu ada yang ngajak ngomong , ya akhirnya suasana agak bagusan ketika berkenalan dengan teman - temanya , hem ternyata baik - baik kok . Mereka kocak seru tapi jujur ga ngerti mereka ngomong apa . Maklum aku bukan anak dkv -,- jadi si layang-layang aja yang ngajak ngomong sama aku .Beberapa perbincangan yang bikin aku ketawa mereka lucu - lucu sekali . Beda sama tampangnhya kaya algojo ahaha .

Seneng sih bisa ngumpul bareng gtu , tapi tetep aja aku ga tau maksudnya layang - layang ngajak aku ketemuan bareng temen - temenya , mana cuma aku cew sendiri . Ah bodo amat sama maksud nya apa , yang jelas ketemu layang - layang lagi udah buat aku seneng bangett , seneng seneng sekali .

Pasrah mau orang - orang bilang aku ini terlalu murahan setiap di ajak ketemuan selalu bisa , mau di bilang aku bodo , mau aku terlalu polos . Tapi kalo udah suka aku budek deh sama omongan orang . Malam itu malam yang paling berkesan dan membingungkan . Apapun alasanya aku ga mau tau yang aku tau ketemu dia lagi udah buat mood malam rabu ku berubah baik , sejarah yang ga mau aku lupain :)

Hemm kapan lagi kita bisa ketemu , semoga ini bukan yang terakhir :(

Wednesday, April 18, 2012

we are young wild and free

ada temen yang protes kenapa mereka ga di masukin dalam blog ini ahaha , hey friend ini gw bakal cerita ttg sohib - sohib gw satu ini :) .
Kita hanya sekumpulan orang yang suka fashion dan suka mengamati fashion karna persamaan pikiran ini kita jadi nyambung ke mana - mana . Kita juga punya hobi yang sama yaitu hunting tempat baru . Ya karna d bali banyak tempat nongkrong yang banyak ga salah kok kalao kita tongkrongin satu - satu ya gag ?

Tempat favorite yang [aling kita suka cari yaitu di daerah seminyak , canggu dan sanur . ya intinya suka cari tempat yang banyak tamu asingnya . Ya sekalian nongkrong kali - kali nemu buke gtu kan ya . Ups tapi gw mah demen yang lokal aja ahah .





and we have some storys that make me never forget it . I love love love you guyssss :*

Sunday, March 25, 2012

RUMPI CINS

Malam minggu pertama di tahun baru agama hindu aku habiskan dengan berpergian bersama teman - teman sekalian . Sekumpulan orang yang narsis freak heboh lucu dan mood booster itu adalah kita GENGGES . hahaahaha kalao kita sudah kumpul di mana pun suasana berubah asik . Yang tadinya sedih berubah jadi happy .. Ya bagaimana tidak mereka semua lucu dengan cara mereka masing - masing .

Kita selalu punya cerita yang membuat kita tertawa , dari hal apapun itu . Awalanya kita iseng aja menyebutkan diri kita gengges karena kita sendiri suka usil kalo ngomong ya semacam rumpi . So kalao kita bertemu kita selalu Rumpi Cinsss ahahaha . Eits jangan salah kita ga hanya ngerumpiin orang tapi kita juga rumpiin tentang hal - hal yang uptodate . Tentang pendidikan fashion teknologi apapun itu yang membuat wawasan terbuka satu sama lain .


karena kita semua adalah sekumpulan orang yang narsis , jadi di mana pun kita ketemuan di situ selalu ada foto .. ahaahahaha beginilah cara kita menghargai moment - moment yang ga akan pernah bisa di lupain .





Oh iya , kita ini bukan gengster kita hanya sekumpulan orang yang ngumpul - ngumpul reunian yang pada dasarnya hobi kita sama - sama suka rumpi cinssss ahahaha .. dan satu lagi kita jauh dari sifat sombong . kita juga ga milih - milih buat ngumpul - ngumpul sama siapa aja :D .. Its funny have friend like them .

Manusi makhluk sosial :) kita ga bisa hidup sendiri . Teman adalah harta yang harus juga kita jaga . so jangan pernah buang teman - teman lo ketika lo punya teman baru .. HVNICE WEEKEND GUYS !

Saturday, March 24, 2012

Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Tahun Caka 1934 :D

Nyepi .. mungkin orang - orang yang di luar bali belum tau tentang nyepi . Iya , jadi Nyepi ini adalah ritual keagaam agama hindu dalam menyambut tahun baru bagi umat hindu . Di mana keadaan yang riuh perkotaan di sulap menjadi sepi sunyi gelap dalam waktu sehari ya itu Nyepi . Oh iya satu lagi sebelum nyepi ada yang namanya pengerupukan , di mana saat pengerupukan ini banjar - banjar yang ada di bali mensiapkan hasil karya mereka yang sering di sebut ogoh - ogoh untuk di arak keliling . Bentuk ogoh - ogoh ini juga menyeramkan jadi tujuan ogoh - ogoh ini di bentuk menyeramkan dan di arak di jalan bertujuan untuk mengajak Bhuta Khala ( roh jahat ) yang ada dalam rumah dan jalanan untuk ikut ke dalam ogoh - ogoh tersebut yang akhirnya nanti ogoh- ogoh tersebut dibakar. Itu penjelasan dari pengetahuan ku mungkin kalau ada yang lebih tau bisa menambahkanya .

Yah , berhubung tahun ini aku ingin sekali melihat pawai ogoh - ogoh aku memaksa keluarga ku untuk melihat ogoh - ogoh di depan jalan perumahan yang tembus dengan jalan besar . Memang aku sudah melihat ogoh - ogoh namun pawai ogoh - ogoh di daerah ku ini tidak begitu menajubkan . Beda seperti jaman dulu saat masi kanak - kanak . Ogoh - ogoh jaman itu benar - benar elok seram dan dapat membuat aku terpolongo terkagum - kagum karena menyeramkan .

Yah tak apalah yang penting liaht ogoh - ogoh .. Saat nyepi tahun ini aku bersama keluarga lengkap yang tahun lalu cuma ber 3 sekarang ber4 bersama ayah ibu dan kakak ku . Tenang sepi sunyi dan damai . Kita memanfaatkan sekali waktu ini bersama , berbincang - bincang tentang masa lalu dan beberapa membahas tentang politik budaya agama dan lain - lain . Ya walau aku tak bisa melaksanakan tapa brata tapi aku memaknai sekali hari raya ini . Tak lupa juga aku berdoa untuk alam dan dunia ini agar masi senantiasa melindungi manusia . Pertapaan ku di padmasana sangat damai pohon udara burung seperti mendengar selantunan mantra dan doa yang aku ucapkan untuk Ida Shang Hyang Widhi .

Saat malam tiba , aku dan keluarga juga tak henti membincangkan masa kini dan masa lalu . Karena malam lampu tak boleh di hidupkan dan sangat gelap gulita aku merasakan saja aku sedang di sebuah pedesaan dan dekat hutan suara anjing suara angin dan binatang kecil sangat terdengar , heningggg indahnya malam ini .


Maknai hari ini dengan khusyuk , teruslah lestarikan budaya dan tradisi ini . Ketika kita bosan dengan suasan riuhnya kota besar nyepi bermanfaat menenangkan pikiran kita :) Happy Silent Day all

Sunday, March 18, 2012

Sayang ga harus ngekang ! setuju ?

Selamat siang di hari minggu bloger :) , lagi geram dan lagi mikir sama cerita temen - temen yang ngeluh tentang sikap posesive cowok mereka .. Awalnya denger cerita mereka sih santai - santai aja masih wajarlah tapi kok makin kebelakang ini ga fear buat kaum cewek ya .

Denger temen aku bilang cowoknya marah kalo dia pergi malem - malem wajar lah namanya juga cowok kan takut cewnya pergi malem - malem selain takut cewnya macem - macem takut juga di jalan dy kenapa - kenapa . dan ternyata cowoknya marah gara - gara dia pergi sama temenya .. APA ? kaget dan sedikit shock aku denger temen ku bilang kaya gtu . Gini deh boys and girls ngelarang pacar kamu buat bergaul itu udah bener - bener kelewatan , apa salah temen - temen pacar kalian sampe ga di kasi temenan lagi ? artinya kalian udah ngambil hak kemerdekaan pasangan kalian buat merdeka memilih teman emm itu termasuk tindakan pidana sebelum pasangan kalian laporin ke polisi lebihh baik berikan kebebasan mereka untuk berteman atau pun bergaul :). Jangan mau jadi pasangan kampungan ga UPTODATE ..

Ga cuma itu ternyata , temen - temen aku juga ga di kasi bawa BB alasanya karena takut selingkuh -_-" come on !!! nyokap lo beliin buat lu kenapa ga di pake dah ? takut sama cowok lu ? herannnnnnn !!!! HEY girls and boys buat kalian yang masih mikir kolot kaya begini aku harep pemikiran kalian terbukak abis liat blog ini . Gini deh guys ngelarang buat pacar kamu bawa gadget yg banyak di gandrungi sama anak - anak muda jaman sekarang ini salah banget , jangan jadi pasangan yang kampungan gara - gara takut selingkuh menurut aku BB itu ga cuma buat gaya - gayaan ya tapi banyak informasi yang update juga bakal kamu dapetin .. Lagian orang tua kalian kan pada ngasi bawa BB masak ga mau pake BB sih ? ayo dong nikmatin teknologi yang ada :D ..


Ternyata ada yang lebih parah ada yang ampe ngelarang - larang ga boleh pake baju aneh - aneh , ya ampun kalo pacar lu modis masak iya lo ga ngasi doi pake baju sesuka hatinya .. GUYSSS jangan kolot gtu deh pemikiran kalian .. orang tua pacar kalian aja ga ngelarang pacar kalian segitunya kenapa kamu yang cuma "PACAR" ngelarang lebih dari orang tua mereka ? emm emang yang ngebiayain hidup mereka itu kamu ? sampai - sampai mereka harus tunduk sama kalian ? mending sadar diri dulu deh , berfikir kamu udah bisa ngasi apa ke pacar kamu sampai kamu ngelarangnya sampai kaya gitu . Takutnya pacar orang tua kamu malah ga suka dan alhasil hubungan kalian cut gtu aja gara - gara ketakutan berlebihan .


Well yang lebih parah dari yang lebih parah ga boleh pergi ke mana - mana kecuali sama pacar sendiri . Sekalian sama nyokap dan orang tua lo ga boleh ya ! ahahahaha sekali lagi ya guys please ga usah terlalu ketakutan begitunyaaa , jangan mau jadi orang yang kampungan , jangan mau masa muda lo itu hancur cuma gara - gara pacar yang mentingin diri sendiri . Gausah aja pacaran sekalian kalo dalam hubungan ada rasa takut dan ga percaya sama pasanganya itu ga wajar sekali .

Jangan sedih dan galau punya pacar suka ngekang kaya gitu . kasi pengertian sama pacar -pacar kalian kalo kalian punya hak untuk bebas yang bertanggung jawab .. SAYANG GA HARUS NGEKANG .. kasi kepercayaan sama pasangan kalian masing - masing dengan begitu harmonis dalam hubungan pasti tercipta . Jangan terlalu takut tentang selingkuh dan apalah itu . Kalao memang udah memberi kebebasaan dan pacar kalain ttp selingkuh .. itu namanya ga jodoh tapi nanti jodoh mu lebih baik di depan sana .. Enjoy your YOUNGHOOD !!

Monday, March 12, 2012

Bermain Layang - Layang

sedih ga sih ketika kamu lagi suka sama cowok dan udah saling kenal tapi pas ketemu dy mencoba buat menghindar ? wah itu rasanya jatuh dari menara eifel dan nyangkut di patung liberti terdampar di samudra atlantika !! apa aku mirip seperti monster ? mungkin dalam bayangan aku lebih menegrikan dari monster sehingga dy berusaha mati - matian untuk menghindar . Oke aku mulai ceritanya ya , berawal dari suatu perlombaan atletik ya perlombaan ajang bergengsi di mana penontonya itu dari berbagai kalangan , ya tapi kebanyak anak muda eksis sih termasuk cmp juga doyan nonton lomba satu ini . Karena ajang bergengsi SMA ku dulu ikut dong pasti , karna masi serasa sma dan lupa kalo udah kuliah aku dan teman - teman pada janjian bakal support sekolah tercinta kita go SY go SY goooo !

Pas itu hari sabtu , hem penegn banget rasanya aku ngajak cowok yang aku suka ini (cowok yang sama dalam cerita ku sebelumnya) ketemuan , tapi tau dong gengsi ku ini lebih tinggi dari gunung fuji jadi aku cuma memberi kode lewat status messenger " DBL sisma vs sanjose be there guys" berharap sih dy juga dateng . tapi karena ga ada kabar sama sekali aku ngerasa ga bakal dia dateng . galau sih karena ga ada kabar tapi ttp santai aja deh .

Penuh perjuangan ternyata ke tempat acara itu berlangsung dari kehujanan , ya maklum karena aku pengguna sepeda motor .. ketemu becekkk dan ketemu macet tapi aku lalui dengan gembira bersama teman ku yang aku bonceng saat itu , banyak cerita lucu yang kita ceriatakan sehingga tak di sangka sampailah kita di TKP !

ternyata perjuangan belum berakhir sampainya di sana yahh ketemu lumpur entah bercampur apa , aku dan teman ku sebut saja dy unyil saling bertatapan seperti lelah dengan perjalanan ini .. tapi dengan semangat supporter yang menggebu - gebu kita bisa melewati tantangan ini .

yah masuklah kita di tempat perlombaan temu kangen dengan temen - temen , cipika cipiki trus duduk , hem pas aku duduk ak termenung sebentar yah entah itu suatu feeling atau kode dalam pikiran ku aku ngerasa ada cow yang aku suka ini bakal nyamperin aku , ya namanya juga imajinasi yaudah aku lanjut duduk dan ngobrol - ngobrol ga selang 10 menit ............

ada dua orang laki - laki yang duduk di depan ku , em dari belakang aku seperti membayangkan dya doi (cow yang aku suka) saat dy menoleh ke belakang sedikit dan ternyata BENAR itu dyaaaaa .. saat aku membalikan wajah ku kebelakang ya beracting seperti aku tak melihat siapa - siapa dan sekalian menanggapi teman ku bertanya aku menoleh kedepan lagi dya pindah tempat duduk . hem sakitt kitt kitt :') mood yang tadinya happy banget berubah jadi baddd ! kaya batre yang awalanya full tiba" langsung merah . Hemm dy dateng ke perlombaan itu tapi ttp ga ada ngabarin , ga ada message sama sekali dari dya , oke aku fikir mungkin emang dy ga pengen atau ga mood ketemu aku ..

karena sekolah ku akan bertanding akhirnya aku dan teman - teman ku pindah tempat , ya saat ak jalan untuk move aku sedikit melirik - lirik d mana kah doi duduk ..hem entahlah dya di mana hilang dari pandangan ku tapi sedikit berharap aku ga duduk berdekatan karena bakal buat mood 100% DOWN ! yah untuk membuat mood naik lagi ak dan teman - teman bercerita lagi , tapi mau di kata apa kalau mood udah anjlok yaudah anjlok aja mau acting sok gembira ya ttp aja ga bisa , raut wajah berubah benar - benar berubah dari yang gembira tiba - tiba pucat pasi ..

yaa sekarang waktunya sekolah ku bertanding , semangat dan mood naik 12 % ya aku dapat tersenyum sambil mensupport adek - adek kelas ku .. saat aku berbincang tertawa tak terkontrol tiba - tiba datanglah dy dari arah timur dan kita saling bertatapan sedetik em mungkin 2 detik , tapi kita saling menolak sambil memandang ke arah lain .. dan aku putuskan mood ku benar - benar ancur saat itu . dan saat paling sakit hati ketika saat pulang kita bertatapan dan ketika aku memberanikan diri untuk memanggilnya dy tidak menoleh sama sekali ! F I N E !!!! oke aku benar - benar daik darah dan menyimpulkan LO GW END ...


mau nangis tapi malu mau galau tapi ga mau , akhirnya aku bercerita dengan unyil di jalan :' sambil menangis sambil marah unyil terus menasehati ku dan sedikit membuat aku tenang , saat balik pulang sesudah menghantarkanya pulang aku berfikir di jalan ,, yang aku fikirkan kan adalah bagaimana cara untuk bersikap biasa saja dan berhenti untuk mengharapkan cinta dari orang yng belum tentu mencintai balik ..

setiap aku memikirkan itu hujan tampaknya datang rintik - rintik dan mulai lebat .. aku terus menerobos sambil menggigil tapi sambil memikirkan dy memikirkan sikapnya ! aku benciii aku marah ketika lewat komunikasi tak langsung dy seperti menginginkan ku tapi ketika di hadapkan kondisi seperti ini dy menghindar . aku seperti layangan ! di tarik ketika mau menjauh di ulur ketika mau dekat :' ..

sepanjang perjalanan yang ditemani oleh hujan aku akan mencoba untuk iklas dan pasrah kalau - kalau kita tidak berkomunikasi nanti .

yak sampailah aku di rumah dan aku membersihkan diriku , benrnyanyi beracting bahagia di hadapan semua keluarga ku .. aku merenung tapi aku mencoba mencari hiburan dan ketika aku melihat handphone ..


ada mention dari cowok ini :) rasanya senang tapi kesal tapi dy ttap merayu ku , aku seperti di beri kepastian agar aku tidak menjauh , ini benar - benar seperti bermain layang - layang . aku yang tadi di cuekin sekarang di sayang - sayang .

kalau suka bilang kalau engga bilang sepertinya itu lebih enak kedengeranya , belajar dari sini kalau orang itu susah di tebak kita gatau maksud nya apa kita cuma dapat menilai dan dapat bersikap .

ya syapa tau layangan mu itu dapat mempermainkan mu ..

Monday, February 20, 2012

Senja yang bahagia atau senja yang petaka ?

lelah sehabis kuliah membuat aku tidur sejenak mengistirahatkan tubuh dan pikiran ini , sedikit melirik handphone yang tak ada pesan sms bbm ato apapun , membuat ak semakin ingin tidur . Saat mata terlelap aku memikirkan sesuatu yang terngiang dalam benak ku . Sebut saja itu galau ,aku mengingat kejadian kemarin malam, mungkin kemarin malam terakhir untuk aku dan dia berkomunikasi aku rasa dia tidak merasakan getaran yang aku rasakan , jadi aku berfikir untuk cepat - cepat melupakan dan focus dengan sesuatu agar tidak ada rasa sedih di hati . entah di pikiran ku ada dua sisi perbandingan yang membuat aku bingung harus bagaimana kah aku .. apakah dia menyukai atau tidak menyukai ku . aku menghela nafas dalam tidur ku .

aku berfikir apa mungkin dia menyukai ku ?, bukan ke GR an atau berlebihan aku rasa seperti itu karena beberapa alasan seperti saat aku bertemu dengan nya , aku fikir mungkin aku tak bisa berhubungan lagi lewat sms em tapi nyatanya dy mengabari ku dan berlanjut . ya yang jelas ada beberapa signal yang baik dalam percakapan kita .

dan aku juga berfikir mungkin dy tidak menyukai ku , karena ada banyak alasan juga , seperti kemarin malam :' sms nya benar - benar menandakan signal yang tidak bagus . dan aku juga sering di tinggal lama sekalii :( ya aku tau mungkin banyak kesibukannya tapi syapa tau itu alasan untuk menghindar dari ku .

ah aku benar - benar bingung aku harus bagaimana ?, satu sisi aku menggebu - gebu untuk menyikapi ini semua seperti tidak pernah terjadi ya aku anggap saja kita berteman dan mulai menghapus rasa rasa yang ada , namun satu sisi aku merasa apa sifat ku yang membuat dy tidak menunjukan rasa - rasa itu . hah apa apan ini ,. Berhubung aku belum fix kuliah aku benar - benar tidak mempunyai kegiatan lain ya jadi hanya ini lah yang aku pikirkan ..

aku terbangun lagi seperti mengakhri pemikiran ini , aku coba tertidur lagi dan mungkin ini benar - benar membuat aku tertidur . lama aku tertidur ,masalah ini masi ada di fikiran ku namun hanya bayang - bayang saja karena aku tidur terlelap . suara handphone ibu yang bunyi bersamaan membuat aku terbangun .

mengijap - ngijapkan mata aku berfikir lagi tentang masalah tadi ya aku fikir aku harus menghapus rasa - rasa ini sebelum lebih sakit kalau kalau dy mempunyai kekasih lain .

ya aku mulai terssenyum , sambil melihat awan di langit ini namanya senja. awan yang mendung itu menutupi awan merah yang berusaha terlihat walau cahaya akan tenggelam.

tanpa sengaja aku melihat handphone ku , ada satu message dari lelaki itu . sedih senang takut saat melihat itu